Jumat, 17 Juli 2020

DESTINASI WISATA ALAM KALIBIRU, KULON PROGO YOGYAKARTA

DESTINASI WISATA ALAM KALIBIRU, KULON PROGO YOGYAKARTA


Yogyakarta dikenal sebagai kota pariwisata. Sudah banyak yang mengenal kota ini sebagai kota wisata sejak dahulu kala. Terkenal sebagai kota wisata budayanya, Yogyakarta terus dan selalu mengembangkan wilayahnya sebagai kota wisata. Sudah banyak sekali objek wisata Yogyakarta dan sekitarnya yang sayang sekali untuk dilewatkan begitu saja.

Tak hanya menikmati keindahan wisata budaya kota Anda juga bisa menikmati sederet wisata alam di Yogyakarta yang tak kalah seru. Salah satu wisata alam yang patut Anda coba adalah wisata alam Kalibiru.


Kalibiru merupakan sebutan nama hutan yang diolah menjadi tempat wisata alam. Hutan kalibiru memiliki ketinggian 450 mdpl dan berupa kawasan perbukitan yang subur. Kalibiru ini dikelola oleh pemerintah dan masyarakat setempat sebagai wisata alam. Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan di wisata alam Kalibiru ini.

Mungkin dari Anda ada yang ingin, tertarik, dan penasaran dengan wisata alam ini. Sebelum menuju ke sana, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui seputar wisata alam Kalibiru. Kali ini Travellink99 telah merangkumnya dari berbagai sumber untuk membahas seputatar tempat wisata di Yogyakarta ini.

Akses Menuju Wisata Alam Kalibiru.


Wisata alam Kalibiru ini terletak di kawasan Kulon Progo, Yogyakarta. Lokasi tepatnya terletak di Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kulon Progo, Yogyakarta. Dari pusat kota Yogyakarta, jaraknya sekitar 40 kilometer.

Perjalanan menuju tempat wisata alam Kalibiru ini harus dilewati melalui jalanan yang menanjak dan cukup berliku. Anda dianjurkan untuk menggunakan kendaraan yang kuat, agar perjalanan menjadi lebih lancar. Untuk mencapai ke tempat wisata alam Kalibiru, ada beberapa alternatif rute perjalanan yang bisa dipilih, seperti:

Fasilitas di Wisata Alam Kalibiru.


Fasilitas wisata alam Kalibiru sudah semakin baik, terawatt, dan lengkap. Anda bisa menginap di sini, karena terdapat homestay di dalam wilayah wisatanya. Fasilitas umum lainnya yang bisa digunakan seperti toilet dan kamar mandi sudah cukup banyak, bersih, dan sangat terawat.

Bagi Anda yang membawa kendaraan pribadi, bisa memarkirkan kendaraannya di lahan parker yang cukup luas. Lahan parkirnya sudah mampu menampung sepeda motor dengan jumlah yang banyak. Namun untuk parkir mobil masih belum mencukupi.

Cara Menikmati Wisata Alam Kalibiru.


Bagi Anda yang berencana berlibur ke wisata alam Kalibiru, ada cara tertentu untuk menikmati keindahan alam di Kalibiru ini. Anda datang ke Kalibiru pastinya berdasarkan dengan rekomendasi dari teman atau dari media sosial. Mendapati nuansa alam yang sangat ciamik di media sosial, membuat Anda makin tertarik untuk berkunjung ke sini.


Pilihlah waktu yang tepat sangat berkunjung ke sini. Cobalah berkunjung ke Kalibiru saat musim hujan atau setelah musim hujan. Karena pada saat itulah wisata alam Kalibiru dalam kondisi hijau. Selain itu, waktu yang tepat adalah menjelang senja atau sore hari.

Anda akan mendapati matahari terbenam yang sangat indah di wisata alam Kalibiru ini. Atau bisa juga menginap dan nikmati matahari terbit di wisata alam Kalibiru ini. Tak kalah dengan indahnya sunrise di Bromo, loh.

Selain itu, ada beberapa cara lain untuk menikmati indahnya wisata alam Kalibiru ini, seperti:

- Melihat Keindahan Alam dari Menara Pandang.


Di wisata alam Kalibiru ini Anda akan menemukan pohon pinus yang menjulang tinggi di tepi jurang, yang telah terpasang papan kayu lengkap dengan tangga gantungnya.

Anda bisa menikmati indahnya alam dari Menara Pandang ini. Anda akan mendapati indahnya pemandangan pegunungan Menoreh dan Waduk Sermo.

- Flying Fox & High Rope.


Cara lain untuk menikmati indah alam Kalibiru bisa dengan sambil mengadu adrenalin, loh. Ya, Anda bisa mencoba wahana outbond seperti high rope dan flying fox.

- Trekking.


Di sini terdapat jalur trekking yang bisa Anda telusuri. Tersedia beberapa pilihan jalur trekking dengan rute dan panjang jalur yang bisa disesuaikan. Jarak dekatnya sekitar dua hingga tiga kilometer, dan jarak jauhnya empat hingga lima kilometer.







KABAR GEMBIRA
Untuk pecinta Poker Online Indonesia
Anda bosan bermain dan kalah terus ?? 
Solusinya hanya di INDOWIN99


Dapatkan jackpot mencapai 70 Juta setiap harinya !!!
Dan masih banyak hadiah menarikan yang kami tawarkan setiap hari setiap minggu dan setiap bulannya secara cuma-cuma !!
TANPA DI UNDI.

AGENT JUDI TERPERCAYA

Dapatkan Banyak Bonus dari Kami :
+ Hadiah bulanan TANPA DI UNDI
+ Bonus Cashback 0,3% Dari Nilai Turnover
+ Bonus Referral 20% Seumur Hidup
+ Jacpot Puluhan Juta Setiap Hari

Menerima deposit : 
+ PULSA 
+ Aplikasi DANA
+ GOJEK
+ OVO

Ayo, tunggu apa lagi ?
Daftar kan Diri Anda di INDOWIN99

Contact us :
WA : +855-962-846-901
LINE : INDOWIN99
IG : idw.99
#indowin99
http://promoidw99.com/

Link Alternatif INDOWIN99


| janda69.com | bnk35.com | gif823.com | metod89.com | yen885.com  | demo26.com |


LINK DAFTAR:
https://bit.ly/2ZEvrGh





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MENIKMATI TEMPAT BERENDAM CANTIK DI SUMBER AIR PANAS SIPOHON, SUMATERA UTARA

MENIKMATI TEMPAT BERENDAM CANTIK DI SUMBER AIR PANAS SIPOHON, SUMATERA UTARA Pemandian Alam Air Panas Sipoholon adalah sebuah destinasi wisa...