Selasa, 28 April 2020

PESONA TOBOALI BANGKA SELATAN YANG MENGAGUMKAN

PESONA TOBOALI BANGKA SELATAN YANG MENGAGUMKAN


Masyarakat Bangka Selatan memiliki ikatan persaudaraan dan kekeluargaan yang cukup tinggi dalam semboyan Junjung Besaoh yang berarti cerminan ikatan kekeluargaan dan persaudaraan.

Toboali Bangka Selatan merupakan salah satu nama kecamatan yang ada di kepulauan Bangka Belitung dengan luasan wilayah sekitar 1.460,36 km. Toboali sendiri selain kota kecamatan, juga merupakan ibu kota kabupaten Bangka Selatan. Masyarakat di kabupaten Bangka Selatan memiliki ikatan persaudaraan dan kekeluargaan yang cukup tinggi. Hal ini tercermin dalam semboyan kabupaten Bangka Selatan yaitu Junjung Besaoh yang berarti cerminan ikatan kekeluargaan dan persaudaraan.


Saat berkunjung ke kepulauan Bangka Belitung, tentunya akan sayang sekali jika melewatkan kunjungan ke kecamatan Toboali Bangka Selatan. Banyak tempat-tempat menarik yang menawarkan pesona keindahannya. Kecamatan Toboali terkenal dengan pantai-pantai nan cantik. Sebut saja pantai Batu Perahu, pantai Batu Kapur, pantai Nek Aji, pantai Tanjung Kerasak, pulau Kelapan juga pantai Batu Kodok. Selain itu, destinasi wisata yang tidak boleh dilewatkan adalah Batu Belimbing, Bukit Nenek dan Benteng Toboali.

Benteng Toboali merupakan bangunan tua peninggalan pemerintah Belanda dan terletak tidak jauh dari pusat kota. Untuk menuju ke benteng tersebut, cukup berjalan kaki sekitar 10 menit dari pusat kota. Letak benteng yang berada di atas bukit kecil dan menghadap ke laut menjadikan tempat ini tidak pernah sepi pengunjung. Menikmati pemandangan laut dari ketinggian tentunya memberikan sensasi tersendiri.


Dari sekitar kawasan Benteng Toboali yang kini tinggal reruntuhan, Sobat Pesona dapat menyaksikan keindahan pantai Nek Aji. Pantai yang merupakan salah satu destinasi wisata unggulan kabupaten Bangka Selatan ini merupakan lokasi yang nyaman untuk melaksanakan berbagai macam acara. Salah satu acara yang biasa dilaksanakan di pantai Nek Aji adalah Festival Layang-layang. Festival laying-layang ini diadakan dalam rangkaian acara Toboali City on Fire.


Berbeda dengan pantai Nek Aji yang memiliki pantai terhampar luas, pantai Batu Perahu dihiasi batu-batu granit berukuran besar yang tersebar di sepanjang pantai. Di antara batu-batu besar terebut, terdapat satu batu yang bentuknya mirip dengan perahu. Itu sebabnya mengapa pantai tersebut dikenal dengan nama pantai Batu Perahu.


Tidak jauh dari pantai Batu Perahu, terdapat destinasi wisata yang tidak kalah menariknya yaitu Batu Belimbing. Batu Belimbing merupakan batu granit berukuran besar yang memiliki bentuk seperti irisan buah belimbing. Bentuk tersebut terjadi secara alami karena proses pengikisan batu oleh air hujan yang terjadi selama ratusan tahun. Pantai Batu Kodok dan pantai Batu Kapur memiliki kemiripan dengan pantai Batu Perahu dengan banyak batuan granit berukuran besar di sepanjang pantainya.





KABAR GEMBIRA
Untuk pecinta poker online Indonesia
Anda bosan bermaindan kalah terus ?? 
Solusinya hanya di INDOWIN99


Dapatkan jackpot mencapai 70 Juta setiap harinya !!!
Dan masih banyak hadiah menarikan yang kami tawarkan setiap hari setiap minggu dan setiap bulannya secara cuma-cuma !!
TANPA DIUNDI.

AGENT JUDI TERPERCAYA

Dapatkan Banyak Bonus dari Kami :
+ Hadiah bulanan TANPA DI UNDI
+ Bonus Cashback 0,3% Dari Nilai Turnover
+ Bonus Referral 20% Seumur Hidup
+ Jacpot Puluhan Juta Setiap Hari

Menerima deposit : 
+ PULSA 
+ Aplikasi DANA
+ GOJEK
+ OVO

Ayo, tunggu apa lagi ?
Daftar kan Diri Anda di INDOWIN99

Contact us :
WA : +855-962-846-901
LINE : INDOWIN99
IG : idw.99
#indowin99
http://promoidw99.com/

Link Alternatif INDOWIN99


| janda69.com | bnk35.com | gif823.com | metod89.com | yen885.com  | demo26.com |


LINK DAFTAR
https://bit.ly/2Kw9SPy




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MENIKMATI TEMPAT BERENDAM CANTIK DI SUMBER AIR PANAS SIPOHON, SUMATERA UTARA

MENIKMATI TEMPAT BERENDAM CANTIK DI SUMBER AIR PANAS SIPOHON, SUMATERA UTARA Pemandian Alam Air Panas Sipoholon adalah sebuah destinasi wisa...