Sabtu, 28 Maret 2020

7 TEMPAT WISATA ANGKER DI SURABAYA INI BIKIN MERINDING

7 TEMPAT WISATA ANGKER DI SURABAYA INI BIKIN MERINDING


Surabaya dikenal dengan sebutan Kota Pahlawan. Nggak heran, ibukota dari Provinsi Jawa Timur memiliki sejumlah spot wisata tua yang bersejarah.

Kesan angker pun tersemat pada beberapa bangunan yang sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda. Nggak heran sih, kisah-kisah mistis berkembang pesat.

Yang paling ngehits adalah aroma bangkai sering tercium dari atas Jembatan Merah. Konon katanya, banyak pejuang yang tewas saat melawan pasukan Belanda pada zaman Kemerdekaan.

Nggak cuma Jembatan mereka, ada sekitar tujuh spot angker lainnya yang bisa kamu kunjungi saat berlibur ke Surabaya. Siapa tahu kamu penasaran ingin merasakan sensasi spiritualnya. Apa saja? Simak yuk!


Gedung Grahadi.


Gedung yang satu ini sempat difungsikan sebagai pengadilan tinggi pada zaman penjajahan Belanda hingga rumah dinas Gubernur Jawa Timur. Namun, karena sering kosong, sering muncul penampakan mistis. Menurut penuturan warga sekitar, sosok hantu meneer Belanda sering terlihat melintas di antara lorong.


Rumah Hantu Darmo.


Rumah ini sudah nggak berpenghuni selama 10 tahun terakhir. Menurut kisah yang beredar, penghuni terakhir tewas dibunuh oleh kawanan jin yang mendiami rumah tersebut. Nah, sesuai dengan namanya, Rumah Hantu Darmo sering banget memunculkan penampakan mistis. Mulai dari suara wanita menangis hingga sosok kuntilanak cantik yang siap menggoda siapapun.


Balai Pemuda.


Tempat yang satu ini sempat dijadikan pusat hiburan pada zaman Belanda. Kini, Balai Pemuda dialihfungsi menjadi gedung pernikahan maupun venue konser. Spot angkernya nggak di dalam gedung, melaikan di luar. Terdapat sebuah pohon raksasa yang sering mengeluarkan lantunan musik di dalam hari. Haduh, kok seram, sih!


Delta Plaza.


Sebelum menjadi pusat perbelanjaan, Delta Plaza adalah kawasan Rumah Sakit Simpang. Pada zaman Belanda, rumah sakit ini nggak berhenti didatangi para korban perang. Namun sosok mistis nggak datang dari para pejuang, melainkan seorang suster yang meninggal karena kecelakaan lift. Menurut kesaksian warga sekitar, penampakan suster gepeng sering terjadi di Delta Plaza, meninggalkan kesan angker bagi para pengunjung.


Pantai Kenjeran.


Dari kisah yang beredar di masyarakat, Pantai Kenjera merupakan pusat dari kerajaan ular! Nggak cuma itu, penampakan kuntilanak sering dilihat oleh masyarakat sekitar saat matahari sudah tenggelam. Namun demikian, Pantai Kenjeran nggak pernah sepi pengujung, terutama buat merek yang ingin menikmati panorama.


Hotel Majapahit.


Di sinilah, insiden perobekan bendera Belanda terjadi pada 19 September 1945 silam. Hotel Majapahit juga menjadi saksi sejarah pertumpahan darah arek-arek Suroboyo melawan agresi Belanda. Nah, beberapa kisah mistis konon sering hadir di hotel ini. Salah satunya terdapat di ruangan Java Room di mana ada penampakan wanita bergaun putih yang sedang duduk sambil menangis tersedu-sedu. Konon, ia merupakan arwah perempuan pribumi yang dibunuh di dalam hotel tersebut pada masa penjajahan kolonial Belanda.


Kali Jagir.


Terlekat di kawasan Wonokromo, Kali Jagir adalah salah satu anak Sungai Mas yang mengalir, melewati kota Surabaya. Dilengkapi dengan pintu air khas Belanda, Kali Jagir kerap memakan korban. Dari kabar yang beredar, siluman buaya putih sering muncul ke atas permukaan sungai. Buaya tersebut diyakinin merupakan jelmaan dari Bajol Kroman, sang penunggu Kali Jagir.





KABAR GEMBIRA
Untuk pecinta poker online indonesia
Anda bosan bermaindan kalah terus ?? 
Solusinya hanya di INDOWIN99


Dapatkan jackpot mencapai 70 Juta setiap harinya !!!
Dan masih banyak hadiah menarikan yang kami tawarkan setiap hari setiap minggu dan setiap bulannya secara cuma-cuma !!
TANPA DIUNDI.

AGENT JUDI TERPERCAYA

Dapatkan Banyak Bonus dari Kami :
+ Hadiah bulanan TANPA DI UNDI
+ Bonus Cashback 0,3% Dari Nilai Turnover
+ Bonus Referral 20% Seumur Hidup
+ Jacpot Puluhan Juta Setiap Hari

Menerima deposit : 
+ PULSA 
+ Aplikasi DANA
+ GOJEK
+ OVO

Ayo, tunggu apa lagi ?
Daftar kan Diri Anda di INDOWIN99

Contact us :
WA : +855-962-846-901
LINE : INDOWIN99
IG : idw.99
#indowin99
http://promoidw99.com/

Link Alternatif INDOWIN99


| janda69.com | bnk35.com | gif823.com | metod89.com | yen885.com  | demo26.com |


LINK DAFTAR
https://bit.ly/2QRcStL





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MENIKMATI TEMPAT BERENDAM CANTIK DI SUMBER AIR PANAS SIPOHON, SUMATERA UTARA

MENIKMATI TEMPAT BERENDAM CANTIK DI SUMBER AIR PANAS SIPOHON, SUMATERA UTARA Pemandian Alam Air Panas Sipoholon adalah sebuah destinasi wisa...