Kamis, 27 Februari 2020

MENELUSURI KISAR ROMANTIS ROMEO&JULIET DI CANDI PLAOSAN, KLATEN

MENELUSURI KISAR ROMANTIS ROMEO&JULIET DI CANDI PLAOSAN, KLATEN


Kawasan perbatasan Jawa Tengah dan Yogyakarta menjadi hunian bagi candi-candi bersejarah. Selain ada Candi Borobodur di kawasan Magelang dan Prambanan di Klaten, kamu juga dapat mampir ke Candi Plaosan.

Terletak di Kabupaten Klaten, Candi Plaosan bertetangga langsung dengan Prambanan. Dengan tinggi 21 meter, kamu bakal disuguhkan dua buah candi besar, Plaosan Lor dan Plaosan Kidul.


Dengan dimensi yang sama, kedua Candi Plaosan sering disebut sebagai Candi Kembar. Meski, jika ditelisik lebih detail, terdapat beberapa relief dan ornamen yang memiliki bentuk dan corak sedikit berbeda satu sama lainnya.

Candi Plaosan merupakan peninggalan Kerajaan Mataram Kuno di Tanah Jawa. Dengan teras candi yang lebih halus dibanding Prambanan dan Borobodur, Candi Plaosan disinyalir menjadi tempat penyimpanan naskah-naskah kanonik milik para Pendeta Buddha.

Selain itu, berbagai kisah legendaris bisa kamu dapatkan jika berkunjung ke Candi Plaosan. Salah satunya soal Rakai Pikatan dan Pramudyawardani.


Romeo-Juliet Versi Jawa.


Dibangun pada abad kesembilan, Candi Plaosan merupakan berkah kerja keras dari Rakai Pikatan. Ia menyandang status sebagai Raja Mataram Kuno dari Wangsa Sanjaya di pada 840-856 setelah masehi.

Dikisahkan, Rakai Pikatan menaruh hati kepada Pramudyawardani, putri dari Raja Samaratungga dari Wangsa Syailendra. Sayangnya, hubungan romantis tersebut ditentang keluarga keduanya lantaran perbedaan agama.

Rakai Pikatan datang dari keluarga pengikut Hindu. Sedangkan Pramudya datang dari Wangsa Syailendra yang notabene pemeluk agama Buddha yang sangat taat.


Namun, perbedaan tersebut nyatanya nggak menyiutkan nyali keduanya. Baik Rakai Pikatan dan Pramudyawardani memutuskan untuk berkomitmen dengan menikah meski harus mempertahankan kesetiaan kepada agamanya masing-masing.


Untuk mengikrarkan cinta abadinya, Rakai Pikatan pun membangun Candi Plaosan untuk sang permaisuri, Pramudyawardani. Kisah keduanya pun tertuang pada bentuk dari kedua Candi Plaosan, di mana para sejarahwan menilai ini merupakan candi Buddha yang memiliki arsitektur Hindu dari tinggi serta lebarnya.

Tertarik buat datang ke Candi Plaosan? Jangan lupa ajak pasangan dan berbagi kisah romantisnya di sini ya!





KABAR GEMBIRA
Untuk pecinta poker online indonesia
Anda bosan bermaindan kalah terus ?? 
Solusinya hanya di INDOWIN99

Dapatkan jackpot mencapai 70 Juta setiap harinya !!!
Dan masih banyak hadiah menarikan yang kami tawarkan setiap hari setiap minggu dan setiap bulannya secara cuma-cuma !!
TANPA DIUNDI.

AGENT JUDI TERPERCAYA

Dapatkan Banyak Bonus dari Kami :
+ Hadiah bulanan TANPA DI UNDI
+ Bonus Cashback 0,3% Dari Nilai Turnover
+ Bonus Referral 20% Seumur Hidup
+ Jacpot Puluhan Juta Setiap Hari

Menerima deposit : 
+ PULSA 
+ Aplikasi DANA
+ GOJEK
+ OVO

Ayo, tunggu apa lagi ?
Daftar kan Diri Anda di INDOWIN99

Contact us :
WA : +855-962-846-901
LINE : INDOWIN99
IG : idw.99
#indowin99
http://promoidw99.com/

Link Alternatif INDOWIN99

 janda69.com | bnk35.com | gif823.com | metod89.com | yen885.com   | demo26.com |


LINK DAFTAR
www.bnk35.com/ref.php?ref=INDOWIN9






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MENIKMATI TEMPAT BERENDAM CANTIK DI SUMBER AIR PANAS SIPOHON, SUMATERA UTARA

MENIKMATI TEMPAT BERENDAM CANTIK DI SUMBER AIR PANAS SIPOHON, SUMATERA UTARA Pemandian Alam Air Panas Sipoholon adalah sebuah destinasi wisa...