Rabu, 04 Desember 2019

PULAU SAMBORI : RAJA AMPATNYA MOROWALI, SULAWESI TENGAH

PULAU SAMBORI : RAJA AMPATNYA MOROWALI, SULAWESI TENGAH


Meskipun tergolong tempat wisata baru, namun Pulau Sombori sudah digadang-gadang sebagai tempat wisata populer di masa depan. Soalnya, Pulau Sombori nggak kalah indah dengan Raja Ampat. Makanya, pulau cantik ini sering disebut Raja Ampatnya Morowali, Sulawesi Tengah. Bukan hanya mewakili keindahan Raja Ampat, tapi Pulau Sombori juga mewakili keindahan Bunaken dan Wakatobi. Sebelum bertandang ke sana, kenalan dulu dengan Pulau Sombori, yuk!

Surganya Pulau Karang



Keindahan Pulau Sombori terlihat dari gugusan pulau-pulau karang yang indah. Di sekitarnya banyak tebing karang yang tinggi, sehingga membuatnya tampak begitu eksotik. Ombak-ombak kecil yang menyisir tebing seolah-olah menyambut datangnya pengunjung. Sesekali, ombak tersebut meninggalkan dataran air yang sangat jernih. Menariknya, air di Pulau Sombori memiliki gradasi, mulai dari biru tua, cyan, dan hijau muda. Saking sepinya tempat ini, membuat pasirnya sangat putih dan bersih. Kamu bisa merebahkan tubuh dengan nyaman di atasnya.

Kawasan konservasi perairan dengan luas sekitar 147.700 ha. Dengan luas yang nggak kalah jauh dari Raja Ampat, tentu aja Pulau Sombori bisa dijadikan tempat yang pas untuk snorkeling dan diving. 

Dua spot terbaik untuk snorkeling dan diving di Pulau Sombori adalah Pulau Koko dan Pulau Dua Laut. Di Pulau Koko terdapat dua pantai yang dikenal dengan lambaian pohon kelapanya, sehingga memberikan kesejukan yang luar biasa. Saking jernihnya air di Pulau Koko, kamu bisa melihat jelas ikan--ikan kecil berenang.

Sedangkan, Pulau Dua Laut adalah pulau kecil yang dihuni oleh kurang lebih 30 keluarga nelayan. Pulau Dua Laut dikelilingi pasir putih yang menawan. Keistimewaan pulau ini adalah terdapat aquarium point yang sangat besar dan indah. Lokasi pertama untuk snorkeling berada pada salah satu pantai yang sedikit menjorok, tapi spot tersebut sedikit dangkal. Supaya snorkeling kamu lebih puas, sebaiknya cari spot snorkeling yang jauh dari bibir pantai.



Variasi terumbu karang dengan hiasan ikan-ikan warna warni bisa ditemukan pada kedalaman 7 meter di bawah permukaan laut. Namun, bagi pengunjung yang nggak bisa menyelam, suguhan yang nggak kalah indah tetap bisa dinikmati dengan mata telanjang pada bagian spot snorkeling yang sedikit dangkal.


Juga dibilang mirip Phi Phi Island di Thailand



Selain dibilang mirip Raja Ampat, Pulau Sombori juga dibilang mirip Phi Phi Island di Thailand. Bahkan, cukup banyak yang bilang bahwa Pulau Sombori jauh lebih indah ketimbang Phi Phi Island. Karena begitu mirip, tentunya kamu nggak perlu jauh-jauh ke Phi Phi Island. Lebih baik mendukung tempat wisata di negeri sendiri kan?


Ada dua goa yang harus dikunjungi jika ke Pulau Sombori



Goa pertama yang harus dikunjungi adalah Goa Berlian yang terletak di pulau lain di bibir daratan Sulawesi yang menghadap Mbokitta. Disebut Goa Berlian soalnya stalaktit di dalam gua sangat berkilau bak berlian jika tersapu cahaya goa. Karena letak goanya berada di tebing, kamu harus membutuhkan usaha keras untuk menaiki tebing dengan kemiringan 70-80 derajat. Ketinggian Goa Berlian adalah sekitar 10 meter dari permukaan laut. Goa Berlian belum lama ditemukan karena Pulau Sombori masih tergolong sepi. Namun, menurut pengakuan seorang nelayan di sana, di Goa Berlian ada tiga peti emas.



Goa kedua yang harus dikunjungi adalah Goa Tengkorak. Sesuai namanya, di Goa Tengkorak terdapat tengkorak manusia yang belum diketahui asal-usulnya. Goa Tengkorak juga berada di tebing sekitar 40 meter dari permukaan laut.

Untuk menuju Pulau Sombori, akses terdekat bisa melalui Kota Kendari. Lalu, kamu bisa naik kapal selama 4-6 jam untuk menuju Pulau Sombori.






MASTERPOKER99 - Situs Poker Online Terbaik Dan Terpercaya Di 
Indonesia layanan customer service 24 Jam, presentase kemenangan 
paling tinggi dan bonus jackpot setiap harinya
Hanya Dengan Minimal Deposit 25rb saja sudah bisa bermain Poker 
 Online
Tersedia 7 Permainan di dalam situs MASTERPOKER99 yaitu :

 | Poker | Domino | Ceme | Ceme keliling | Capsa | Super10 | 
 | Omaha |

+Bonus Cashback 0,3% Dari Nilai Turnover
+Bonus Referral 20% Seumur Hidup
Minimal Deposit Rp.25.000,

Jadi tunggu apa lagi ? Daftar kan Diri Anda di Masterpoker99
DAFTAR DISINI ! 
Contact us:
WA : +855 8170 7281
Line : Masterpoker99

INFO LEBIH LANJUT KLIK!
LINK ALTERNATIF ! 

Link Daftar






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MENIKMATI TEMPAT BERENDAM CANTIK DI SUMBER AIR PANAS SIPOHON, SUMATERA UTARA

MENIKMATI TEMPAT BERENDAM CANTIK DI SUMBER AIR PANAS SIPOHON, SUMATERA UTARA Pemandian Alam Air Panas Sipoholon adalah sebuah destinasi wisa...