Rabu, 29 April 2020

4 DESTINASI WISATA YANG WAJIB KALIAN KUNJUNGI JIKA BERLIBUR KE GUNUNG SITOLI

4 DESTINASI WISATA YANG WAJIB KALIAN KUNJUNGI JIKA BERLIBUR KE GUNUNG SITOLI


Gunung Sitoli sering disebut dengan Luaha, terletak di muara sungai Nou, yang saat ini dikenal sebagai Pasar Gunung Sitoli. Bentang alam Gunung Sitoli berupa bukit-bukit sempit dengan ketinggian yang beragam. Cuma punya waktu sehari di Gunung Sitoli? Jangan khawatir, nih 4 destinasi wisata yang bisa Sobat Pesona sambangi.


Bentang alam Gunung Sitoli berupa bukit-bukit sempit dengan ketinggian yang beragam. Struktur tanah dan bebatuannya bersifat labil sehingga mudah terjadi longsor dan mengalami patahan tanah. Untuk sampai ke kota Gunung Sitoli, kita bisa melalui bandar udara Binaka atau melalui Pelabuhan Angin. Dengan menggunakan pesawat udara, kamu membutuhkan waktu 1 jam dengan penerbangan dari Medan. Sedangkan menggunakan kapal laut dibutuhkan waktu 10 jam dari pelabuhan Sibolga.


Gunung Sitoli Nias yang berbatasan langsung dengan Samudra Indonesia, sejak dulu sudah terkenal dengan kecantikan alam lautnya. Ada sembilan pantai yang banyak didatangi pengunjung seperti, pantai Nusa Lima, pantai Malaga, pantai Marina, pantai Simanaere, pantai Laowamaru, pantai Bunda, pantai Muara Indah, pantai Carlita dan pantai Hoya. Tapi selain pantai, kota kecil di lepas pantai barat Sumatra ini punya 4 destinasi budaya dan petualangan yang istimewa.

Berikut ini adalah 4 destinasi eksotis di Gunung Sitoli yang kami rangkum buat kalian para Travellers :)


Rumah Adat  Tumori.


Ada 10 rumah adat Tumori yang masih terjaga keasliannya, menjadi obyek wisata yang sayang dilewatkan. Lokasinya berada di desa Tumori, kecamatan Gunung Sitoli Barat, kira-kira 30 menit dari Bandara Binaka. Rumah adat ini memiliki konstruksi unik yang tahan gempa, terbukti beberapa kali terjadi gempa, rumah adat ini dapat bertahan.


Muara Indah.


Kawasan wisata yang menyerupai danau, dikelilingi tanaman bakau di sekitarnya, berada di Kecamatan Gunung Sitoli Utara. Berada di tengah danau menikmati suasana alam, sambil mendengarkan hembusan angin dapat membuat jiwa tenang.


Situs Batu Megalitik.


Terletak  di desa Onowaembo, Gunung Sitoli Idanoi. Situs batu ini menjadi saksi sejarah bahwa Gunung Sitoli pernah berada si zaman batu. Situs ini masih terjaga hingga kini.


Gua Kelelawar.


Air terjun Baho dan Togimbogi. Air terjun Baho yang berada di desa Nazalou Alo’oa, merupakan aliran sungai Namolo. Air terjun dengan ketinggian 12 meter dan lebar 5 meter, dengan telaga sedalam 4 meter di bawah air terjun. Di dekatnya terdapat Togimbogi (Gua Kelelawar) dengan dinding penuh stalaktit dan stalakmit.






KABAR GEMBIRA
Untuk pecinta poker online Indonesia
Anda bosan bermaindan kalah terus ?? 
Solusinya hanya di INDOWIN99


Dapatkan jackpot mencapai 70 Juta setiap harinya !!!
Dan masih banyak hadiah menarikan yang kami tawarkan setiap hari setiap minggu dan setiap bulannya secara cuma-cuma !!
TANPA DIUNDI.

AGENT JUDI TERPERCAYA

Dapatkan Banyak Bonus dari Kami :
+ Hadiah bulanan TANPA DI UNDI
+ Bonus Cashback 0,3% Dari Nilai Turnover
+ Bonus Referral 20% Seumur Hidup
+ Jacpot Puluhan Juta Setiap Hari

Menerima deposit : 
+ PULSA 
+ Aplikasi DANA
+ GOJEK
+ OVO

Ayo, tunggu apa lagi ?
Daftar kan Diri Anda di INDOWIN99

Contact us :
WA : +855-962-846-901
LINE : INDOWIN99
IG : idw.99
#indowin99
http://promoidw99.com/

Link Alternatif INDOWIN99


| janda69.com | bnk35.com | gif823.com | metod89.com | yen885.com  | demo26.com |


LINK DAFTAR
https://bit.ly/2Kw9SPy




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MENIKMATI TEMPAT BERENDAM CANTIK DI SUMBER AIR PANAS SIPOHON, SUMATERA UTARA

MENIKMATI TEMPAT BERENDAM CANTIK DI SUMBER AIR PANAS SIPOHON, SUMATERA UTARA Pemandian Alam Air Panas Sipoholon adalah sebuah destinasi wisa...