Selasa, 26 November 2019

MENIKMATI INDAHNYA KEDUNG DARMO DI KOTA MALANG


Soal Pariwisata, Malang juga nggak kalah dari Bali. Salah satu wilayah di Jawa Timur ini pun punya tempat wisata yang menarik perhatian para traveler. Seperti Kedung Darmo yang terletak Malang Selatan.

Dalam Bahasa Jawa, Kedung memang artinya kolam penampungan. Tapi nggak sesederhana namanya, karena tempat wisata di Malang ini sebenarnya juga punya air terjun. Selain itu, hal unik lain di Kedung Darmo adalah kolam alaminya yang nggak jernih, melainkan berwarna toska.

Hmm, kira-kira ada kejutan apa lagi ya di Kedung Darmo? Biar nggak makin penasaran, Qupas punya ulasan singkatnya. Simak yuk!


1. Surga tersembunyi di Malang.


Sepertinya Kedung Darmo pantas untuk disebut sebagai 'surga' tersembunyi. Soalnya untuk melihat keindahannya, kamu perlu menelusuri jalan setapak hingga naik bukit.

Petualangan itu dimulai ketika sudah menitipkan kendaraan di rumah warga. Perjalanan pun dimulai dengan berjalan kaki.

Kamu akan melalui jalan setapak yang cuma bisa dilewati satu orang saja. Ini merupakan jalur yang biasa dilewati warga untuk mencari rumput untuk ternak atau ketika mereka menuju sawah maupun ladang.


Selanjutnya, kamu akan tiba di puncak bukit. Di sinilah area untuk melihat Kedung Darmo dari ketinggian.

Puas melihat wisata alam di Malang ini dari puncak bukit, kamu bisa melanjutkan perjalanan dengan menuruni tebing. Karena jalur masih terbuat dari tanah, jadi tetap hati-hati dalam melangkah ya!


2. Wisata Malang dengan kolam toska.


Berada di Kedung Darmo Malang, kamu akan disuguhi pemandangan air terjun yang punya 3 tingkatan besar. Menariknya, masing-masing punya cekungan kolam penampungan air.

Tingginya memang kalah dari air terjun di Malang lainnya. Tapi bukan berarti destinasi ini kurang menarik.

Coba bayangin, air terjun mana lagi yang punya kolam alami lebih dari satu? Apalagi warnanya hijau toska, dimana saat musim kemarau, pemandangan ini akan terlihat lebih maksimal.


3. Wisata yang cocok buat pencari ketenangan.


Malas basah-basahan di kolam alami Kedung Darmo? Kamu bisa kok menikmati keheningan wisata ini sambil santai atau hunting foto.

Atau kamu juga bisa sekedar membasahi kaki dan merasakan air Kedung Darmo saat lupa bawa baju ganti. Suasananya yang masih alami, membuat para pecinta ketenangan pasti betah berlama-lama di sini.


4. Lokasi dan tiket masuk Kedung Darmo Malang.


Secara administratif, lokasi Kedung Darmo berada di Desa Srigonco, Kecamatan Bantur. Dari Kota Malang, kamu bisa mengarahkan kendaraan menuju Bululawang, Gondanglegi, hingga ke Wonokerto Bantur.

Setelah melewati pasar Bantur, SMPN 1 Bantur, kamu akan menemukan pertigaan. Beloklah ke kiri, atau arah Wonorejo. Kamu juga akan melalui GKJW Wonorejo. Dari sini, jalan lurus hingga melewati Dusun Baran.

Nantinya, kamu akan sampai di pemukiman warga terdekat dari lokasi kedung di Malang ini. Dari sinilah tracking selama kurang lebih 30 menit dimulai.

Nah, soal biaya tiket masuk Kedung Darmo, kamu nggak perlu menyiapkannya kok. Cukup bayar parkir kendaraan senilai Rp5 ribu, kamu sudah bisa liburan ke destinasi ini.

Gimana, tertarik untuk berkunjung? Ingat, tempat wisata di Malang ini masih alami. Sebagai traveler yang baik, tetap jaga kebersihan dan patuhi norma-norma di Kedung Darmo, ya!





MASTERPOKER99 - Situs Poker Online Terbaik Dan Terpercaya Di 
Indonesia layanan customer service 24 Jam, presentase kemenangan 
paling tinggi dan bonus jackpot setiap harinya
Hanya Dengan Minimal Deposit 25rb saja sudah bisa bermain Poker 
 Online
Tersedia 7 Permainan di dalam situs MASTERPOKER99 yaitu :

 | Poker | Domino | Ceme | Ceme keliling | Capsa | Super10 | 
 | Omaha |

+Bonus Cashback 0,3% Dari Nilai Turnover
+Bonus Referral 20% Seumur Hidup
Minimal Deposit Rp.25.000,

Jadi tunggu apa lagi ? Daftar kan Diri Anda di Masterpoker99
DAFTAR DISINI ! 
Contact us:
WA : +855 8170 7281
Line : Masterpoker99

INFO LEBIH LANJUT KLIK!
LINK ALTERNATIF ! 

Link Daftar






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MENIKMATI TEMPAT BERENDAM CANTIK DI SUMBER AIR PANAS SIPOHON, SUMATERA UTARA

MENIKMATI TEMPAT BERENDAM CANTIK DI SUMBER AIR PANAS SIPOHON, SUMATERA UTARA Pemandian Alam Air Panas Sipoholon adalah sebuah destinasi wisa...