Jumat, 29 November 2019

KEPULAUAN MISTERIUS YANG KONON SEGITIGA BERMUDANYA LAUT JAWA

PESONA MASALEMBU, KEPULAUAN MISTERIUS YANG KONON SEGITIGA BERMUDANYA LAUT JAWA


Pernah dengar soal Masalembu? Tempat ini sering dikaitkan dengan kecelakaan laut yang disebut-sebut sudah terjadi sejak tahun 1980-an. Lebih tepatnya di wilayah perairannya.

Perairan Masalembu sendiri berada di antara Pulau Masalembu, Masakambing, dan Karamian. Dimana ketiganya secara administratif berada di Kabupaten Sumenep, Madura.

Saking banyaknya peristiwa kecelakaan di wilayah perairan ini, Masalembu juga kerap dikaitkan dengan ''segitiga bermuda'' seperti di Kepulauan Karibia.

Entah benar atau nggak, wilayah perairan ini memang misterius. Bukan cuma karena anggapan soal segitiga bermuda saja. Pesona alamnya pun seolah menyimpan misteri.

Nah, biar nggak makin penasaran sama Kepulauan Masalembu, intip deh ulasan singkat Travelink99 berikut ini!


1. Warna air laut Masalembu yang unik.


Selama ini, kita tahu kalau umumnya lautan berwarna kebiruan. Tapi hal itu berbeda dengan wilayah perairan Masalembu.

Konon, warna air laut Masalembu adalah biru kehitaman. Selain itu, ombak di wilayah ini sangat besar. Terlebih lagi saat berada di tengah lautnya.

Meski perairannya dikenal punya ombak yang tinggi, tapi masyarakat menganggapnya biasa. Bahkan warga yang mayoritas berprofesi sebagai nelayan, tetap pergi melaut.


2. Misteri segitiga bermuda di Masalembu.


Perairan Masalembu sering dikaitkan dengan segitiga bermuda karena banyaknya peristiwa kecelakaan di laut yang sering terjadi. Salah satunya KM Thamphomas II yang terbakar dan tenggelam di destinasi Sumenep ini. Namun, belum bisa dipastikan kebenarannya.

Meski begitu, sebagian penduduk percaya kalau setiap laut pasti ada penjaganya. Oleh karena itu, warga Masalembu, terutama nelayan rata-rata akan melakukan ''rokat tase'' alias sedekah laut.


3. Destinasi wisata di Kepulauan Masalembu.


Terlepas dari fenomena mengerikan di masa lalu, destinasi di Madura ini juga punya wisata yang nggak kalah epik dari wilayah lainnya.

Banyak pantai cantik di pulau-pulaunya. Sebut saja seperti Dermaga Cinta, Pantai Songgo, atau Pantai Cemara di Desa Masalima.

Masih berada di Kepulauan Masalembu, kamu juga bisa menemukan wisata lain di Desa Sukajeruk. Contohnya saja seperti Pantai Kolam di Kampung Mandar, Pantai Masna di Dusun Landasan, bumi perkemahan di Dusun Ambulung, dan masih banyak lagi.


4. Cara menjangkau Pulau Masalembu.


Sudah jadi rahasia umum kalau menuju tempat wisata di Madura ini butuh waktu yang cukup lama. Soalnya, jarak penyeberangan antara dua titik berbeda bisa mencapai ratusan mil. Baik itu dari Pelabuhan Kalianget maupun dari Tanjuk Perak Surabaya.

Untuk mencapai Kepulauan Masalembu, kamu harus menjalani transportasi sekitar 12 sampai 15 jam perjalanan laut melalui kapal perintis. Belum lagi saat ada ombak besar. Maka waktu tempuhnya bakal lebih lama.

Sedangkan harga tiketnya mulai dari Rp31 ribu untuk Kapal Pelni. Keberangkatannya sih tergantung cuaca, dimana umumnya hari Senin. Pemesanan tiket bisa kamu lakukan di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya.

Nah, itu dia ulasan singkat tentang Kepulauan Masalembu atau kadang dikenal dengan Masalembo. Gimana, kamu tertarik mampir di salah satu pulau misterius di Madura ini?





MASTERPOKER99 - Situs Poker Online Terbaik Dan Terpercaya Di 
Indonesia layanan customer service 24 Jam, presentase kemenangan 
paling tinggi dan bonus jackpot setiap harinya
Hanya Dengan Minimal Deposit 25rb saja sudah bisa bermain Poker 
 Online
Tersedia 7 Permainan di dalam situs MASTERPOKER99 yaitu :

 | Poker | Domino | Ceme | Ceme keliling | Capsa | Super10 | 
 | Omaha |

+Bonus Cashback 0,3% Dari Nilai Turnover
+Bonus Referral 20% Seumur Hidup
Minimal Deposit Rp.25.000,

Jadi tunggu apa lagi ? Daftar kan Diri Anda di Masterpoker99
DAFTAR DISINI ! 
Contact us:
WA : +855 8170 7281
Line : Masterpoker99

INFO LEBIH LANJUT KLIK!
LINK ALTERNATIF ! 

Link Daftar






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MENIKMATI TEMPAT BERENDAM CANTIK DI SUMBER AIR PANAS SIPOHON, SUMATERA UTARA

MENIKMATI TEMPAT BERENDAM CANTIK DI SUMBER AIR PANAS SIPOHON, SUMATERA UTARA Pemandian Alam Air Panas Sipoholon adalah sebuah destinasi wisa...